INI ALASAN ISTRI DENNY CAGUR BERHIJAB

Selasa, 25 Okt 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Tiga minggu belakangan, istri Denny Cagur, Santi Widihastuti memutuskan untuk berhijab. Ia menutup seluruh aurat karena hatinya merasa terpanggil untuk hijrah. 

Istri yang dinikahi Denny pada 15 Januari 2006 itu mengaku sudah tak lagi nyaman berpakaian terbuka, seperti sebelumnya. 

"Alhamdulillah sih sudah panggilan saja berhijab. Sudah enggak nyaman saja pakai baju yang terbuka, pakai baju lengan pendek. Buka rambut sudah enggak nyaman saja," paparnya saat dihubungi via telefon, Senin (24/10/2016).

Santi bersyukur sang suami mendukung penuh keputusannya ini. Dengan berhijab, Santi juga jadi lebih mengontrol diri untuk berbuat sesuatu. 

"Lebih nyaman, lebih enak aja. Kalau mau pergi-pergi enggak perlu mikirin rambut mesti diapain kalau berhijab. Mau berbuat apa gitu di luar jadi lebih terkontrol," sambungnya.

Sudah tak lagi mengenakan pakaian terbuka, Santi memberikan baju-baju miliknya dahulu kepada saudara. Walaupun ada beberapa yang masih dipakai, ia hanya mengenakan ketika berada di rumah.

"Ada yang masih dipakai sebagian untuk di rumah, ada yang aku bagi-bagi ke saudara," tandas Santi. (ade)

(okz/fik)