Tantang Dimas Kanjeng, Mbah Mijan: Biar Saya Kencingin

Rabu, 12 Okt 2016 - 00:00 WIB

Belakangan ini nama Dimas Kanjeng memang sedang jadi topik pembicaraan yang hangat bagi publik. Selain karena pembunuhan 2 mantan santrinya, ia Dimas Kanjeng pun mengaku bisa menggandakan uang. Sebagai paranormal muda yang cukup sering menerawang para artis di Tanah Air, Mbah Mijan pun akhirnya angkat bicara mengenai sosok Dimas Kanjeng.

"Dimas Kanjeng itu sekian dari banyak kasus yang terbongkar. Sebenarnya penggandaan uang itu tidak masuk dalam kitab paranormal. Tak ada kaitannya dengan supranatural atau ilmu gaib. Jadi itu bohong, Kalau pesugihan masih ada, seperti pelihara tuyul, ngepet dan lain-lain," ujarnya saat ditemui di Pintu Perlintasan Kereta Api Pondok Betung, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Melihat hasil dari semua perbuatannya, Mbah Mijan menegaskan kalau Dimas Kanjeng bukan lah seorang paranormal. Selain itu, Mbah Mijan juga menilai kalau momen ini jadi kesempatan yang baik untuk masyarakat bisa menilai seorang paranormal.

"Dimas Kanjeng itu bukan paranormal, bukan orang pintar. Paranormal harus punya surat izin. Dia dikenal karena ter-blow up kasus ini. Nah, sekarang kesempatan masyarakat menyeleksi paranormal yang benar. Kalau benar bisa gandakan (uang), semua paranormal pasti mempromosikan itu," lanjutnya.

Lebih jauh, Mbah Mijan secara berani menantang jika Dimas Kanjeng memang seorang paranormal. Bukan cuma karena melakukan penipuan pada banyak orang, Mbah MIjan menilai apa yang dilakukan Dimas Kanjeng sudah mencoreng nama baik paranormal.

"(Kalau) Susuk masih ada, pelet ada, ruwatan uang ada. Ini murni Penipuan. Saya berani tantang Dimas Kanjeng, kalau memang Dimas Kanjeng punya jin, suruh jinnya menghadap saya, biar saya kencingin," tandasnya.

(kpl/aal/ntn)