PESAN SAIPUL JAMIL UNTUK KASUS DUGAAN SUAP

Kamis, 25 Agu 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Sidang Praperadilan kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayat telah berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang hari ini, Kamis (25/8/2016) diagendakan untuk pembuktian dan pengajuan saksi.

Saipul Jamil awalnya ditunjuk sebagai salah satu saksi yang akan datang hari ini. Kendati demikian, hingga proses sidang berakhir pada pukul 11.38 WIB pedangdut yang biasa disapa Bang Ipul itu tak juga datang.

Tim kuasa hukum Samsul, Tito Hananto pun menyampaikan bahwa Saipul sempat menitipkan pesan agar timnya fokus membela Samsul dan mengungkap kebenaran kasusnya.

"Pesan bang ipul, kami tim penasehat hukum diminta fokus membela bang Samsul dalam perkara tersebut," ucap Tito usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Disitu terjadi penipuan bukan penyuapan, dimana panitera yang ditangkap itu bukan panutera bang Ipul," imbuhnya.

Sekedar diketahui, kasus ini bermula saat KPK menemukan dugaan suap untuk meringankan hukuman atas kasus pelecehan seksual Saipul Jamil. Dugaan ini dituduhkan pada Kakak Saipul, Samsul, dua orang kuasa hukum Saipul, dan seorang penitera Pengadilan Jakarta Utara, Rohadi.

(okz/edi)