KEREN! YAYAN RUHIAN DIDAPUK JADI KOREOGRAFER FILM ACTION HOLLYWOOD

Rabu, 10 Agu 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Sebuah kabar membanggakan datang dari Yayan Ruhian. Kali ini, bukan pencapaian Yayan sebagai aktor, melainkan koreografer untuk film action Hollywoodbertajuk Insight

Dalam film tersebut Yayan akan melatih gerakan beladiri untuk aktor ternama seperti Ken Zheng, Tony Todd, Keith David, Jhon Savage, Madeline Zima, dan  Sean Patrick Flannery. Yayan pun mengungkap pola beladiri yang akan digunakannya.

"Disilat itu ada taktik yang dimainkan dengan tiktak yang berbeda. Taktik itu sama dalam memukul tapi ada tiktak tangkisan yang berbeda. Nah itu mungkin yang mudah-mudahan akan sampai," ungkap Yayan dalam siaran pers film Insight di Nam Hotel, Kemayoran, Jakarta, Selasa (9/8/2016) malam.

Lebih lanjut, Yayan pun memastikan bahwa pola tersebut jelas akan berbeda dari film yang pernah diperankan dia sebelumnya. Bahkan Yayan sempat mendapat penilaian positif dari koreografer Hollywood atas kerja kerasnya itu.

"Untuk koreo saya tetap berpegang dipola bagaimana kami membuat koreo. Saya sempat membolak-balikan nonton film yang saya dan Iko buat. Mereka (coreografer Hollywood) bilang bahwa koreonya beda," urainya lebih lanjut.

Film Insight rencananya akan mulai tayang di bioskop pada awal tahun 2017 mendatang. Film ini juga melibatkan sutradara muda berkebangsaan Indonesia, Livi Zheng.

(okz/ade)