CJR Menyisakan Dua Personel

Senin, 8 Agu 2016 - 00:00 WIB

 

Jakarta -

Boyband CJR harus menghadapi babak baru dalam karirnya. Lagi-lagi, grup vokal pria-pria remaja ini akan kembali ditinggal personel.

Namun, bukan karena ada masalah. Melainkan keputusan salah satu personelnya, Iqbaal, yang akan meneruskan pendidikan ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Yang lebih mengejutkan, personel bernama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan itu akan pergi dalam waktu dekat.

"Ya, kesepian pasti. Karena kami hampir enam tahun bareng-bareng," komentar Aldi saat ditemui di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Minggu (7/8/2016).

"Tapi, kami berpisah karena Iqbaal mau lanjutin sekolah. Alasannya jelas untuk pendidikan, selagi itu baik, kenapa kami nggak dukung," ujar Kiki ikut berkomentar.

Selain para personel, tentunya ada penggemar yang juga merasakan kesedihan. Walaupun begitu, para Comate--sebutan penggemarnya--tetap mendukung keputusan Iqbaal.

"Fans-fans pasti sedih. Tapi karena tujuannya Iqbaal baik, mereka mendukung," jelas Kiki lagi.

Sebetulnya, fase yang dialami Iqbaal bukan hal baru. Salah satu persoalan bagi pemusik yang memulai karir sejak kecil, sedikit banyak terbentur keinginan untuk melanjutkan pendidikan yang mengharuskan mereka pindah kota, bahkan negara.

Dengan kepergian Iqbaal nanti, boyband pelantun hits 'Eeaaa...' itu menyisakan dua personelnya. Sebelumnya, Bastian, memutuskan untuk mundur dan bersolo karir pada 2014 lalu.

 


(dtk/mif/mmu)