TERTIPU PENAMPILAN, HENGKY KURNIAWAN RUGI MILYARAN RUPIAH

Senin, 8 Agu 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Pesinetron Hengky Kurniawan mengaku menjadi korban penipuan. Setidaknya Hengky mengalami kerugian hingga milyaran rupiah.

"750 juta ditambah dua unit (mobil) yah satu setengah milyar belum dijumlah dengan nilai sewa. Tinggal dikalikan lima bulan saja," ungkap Hengky usai melapor di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Kasus penipuan ini dialami Hengky saat dirinya melakukan investasi mobil di sebuah rental. Meski baru mengenal dalam waktu singkat, Hengky mengaku tak pernah menaruh rasa curiga pada rekan bisnisnya yang bernama Hendrik tersebut.

"Kenal satu setengah tahun lalu lagi ramai mobil online. Hendrik salah satu perusahaan rental mobil online tersebut. Saya taruh mobil disitu. Hendrik mantan ketua Ppri (perusahaan rental indonesia). Kita kenal dan taruh mobil," tutur Hengky.

"Kecurigaan enggak ada. Yang namanya bisnis positif thinking saja. Melihat dia dari penampilan dan kantornya oke dan baik lah," imbuhnya.

Selain Hendrik, Hengky juga melaporkan tiga orang lainnya yang di duga melakukan penipuan. Atas laporannya, Hengky siap menjerat pelaku dengan pasal 372 dan 378 dugaan penipuan dan penggelapan, hukuman diatas 7 tahun penjara.

(okz/edh)