AIR MATA GLENN FREDLY PECAH BERNYANYI UNTUK MIKE MOHEDE

Selasa, 2 Agu 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Mengenang jasa Mike Mohede, pihak keluarga menyelenggarakan ibadah malam penghiburan di kediaman Mike kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2016). Glenn Fredly sumbang suara merdu bersama sahabatnya pada acara Kesaksian Pujian.

Glenn mengenakan jas berwarna abu-abu dan topi hitam. Sebelum melantunkan suaranya, Glenn mengenang Mike Mohede. Seharusnya hari ini ia dan Mike bertemu untuk membicarakan proyek konser bersamanya yang akan digelar September 2016. Glenn dan Mike akan tampil pada tribute to Ruth Sahanaya.

"Salam dan damai sejahtera. Saya mendengar kabar tentang kepergian adik (Mike), sangat mengejutkan buat kami. Tapi, bulan September harusnya hari ini saya bertemu dengan Mike personal untuk menyampaikan dia saya undang untuk konser saya September nanti. Manusia berencana tapi tuhan yang menentukan," ujar Glenn di atas panggung sederhana depan rumah Mike.

Glenn dan rekannya bernama Albert yang memainkan organ menyuguhkan lagu berjudul Ku Bahagia. Tak hanya Glenn, setelah ini ada banyak musisi yang juga kerabat Mike yang akan menyumbangkan suara merdunya.

"Kami kehilangan seorang teman baik, adik, penyanyi dengan talenta luar biasa, kerendahan hati yang luar biasa, kami percaya kemenangan, kebahagian miliki Mike untuk selama-lamanya," lanjut Glenn.

Ketika organ dimainkan dan bait pertama dilantunkan, Glenn Fredly tak kuasa menahan tangis kesedihan di atas panggung. Air mata Glenn pecah seketika mengingat sosok Mike.

Ia berbalik dari arah penonton untuk menghapus air matanya. Mencoba tetap bernyanyi, nafas Glenn tersendak. Suasana haru begitu kental menyelimuti rumah duka yang dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat yang ikut bernyanyi bersama.

(okz/edh)