ENDANK SOEKAMTI, SHAGGYDOG DAN SHEILA ON 7 AKAN SATU PANGGUNG

Selasa, 2 Agu 2016 - 00:00 WIB

Tiga grup band asal Kota Yogyakarta, Sheila On 7, Shaggydog dan Endank Soekamti akan manggung bareng bertajuk Local Heroes, pada 27 Agustus 2016 mendatang di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Local Heroes merupakan festival musik yang bertujuan untuk mengapresiasi industri musik, baik dari pelaku dan masyarakatnya. Selain itu, Local Heroes juga bertujuan untuk menjadi wadah silaturahmi para musisi dengan para penggemar mereka. Yogyakarta akan menjadi kota pertama yang akan menjadi tuan rumah pagelaran konser meriah se-Indonesia ini.

Dipilihnya Yogyakarta sebagai tuan rumah tentunya bukan tanpa alasan, kota gudeg ini merupakan salah satu kota di Indonesia yang berperan besar untuk perkembangan musik di Indonesia.

"Kami ingin menghadirkan musik sebagai sebuah wadah yang menyenangkan antara seniman dan para penggemarnya tanpa melepaskan unsur kebudayaan yang ada di masyarakat," kata perwakilan Suaka Art sebagai pelaksana acara, seperti dikutip dari KRjogja, Selasa (1/8/2016).

Konsep acara akan dikemas sedemikian rupa sehingga pesan musik dan budaya Indonesia, khususnya budaya Jawa akan tersampaikan dengan apik. Bicara mengenai perkembangan musik dalam negeri, maka seniman-seniman lokal memiliki peran yang sangat penting, maka dari itulah penghargaan dari masyarakat terhadap seniman-seniman lokal tidak boleh dilupakan.

"Di Yogyakarta sendiri banyak musisi-musisi yang sangat berbakat dan kami bangga untuk bisa kembali menyapa penggemar kami di sini, Yogyakarta. Konsep Local Heroes yang menghadirkan sentuhan budaya yang sangat kental membuat kami merasa sangat terhormat bisa berkontribusi di event ini," kata gitaris Endank Soekamti, Dory.

(okz/fds)