JEJAK KARIER MIKE MOHEDE DI DUNIA MUSIK INDONESIA

Selasa, 2 Agu 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA- Dunia musik Indonesia tengah berduka. Penyanyi Mike Mohede meninggal dunia pada Minggu, 31 Juli 2016.

Kabar meninggalnya Mike Mohede cukup mengejutkan. Mike diketahui meninggal karena serangan jantung.

Mike Mohede atau Michael Prabawa Mohede merupakan penyanyi kelahiran Jakarta, 7 November 1983. Nama Mike Mohede mulai dikenal publik setelah menjadi mengikuti ajang Indonesian Idol 2.

Ketika itu, Mike berhasil masuk babak spectacular show, setelah mengikuti serangkaian audisi di Jakarta. Suara yang merdu, serta pembawaannya yang kalem berhasil merebut perhatian juri.

Selama di Indonesian Idol, perjalanan Mike tergolong lancar. Dua kali masuk di posisi tiga terbawah, tidak berarti menghentikan langkah Mike di ajang tersebut. Terbukti, penampilan Mike berhasil memukau hingga akhirnya berhasil menembus babak Grand Final.

Di babak Grand Final, Mike harus bersaing ketat dengan Judika. Dan rupanya, masyarakat sebagai penentu hasil akhir, lebih memilih Mike untuk menjadi juara pertama. Sejak itu, langkah Mike untuk meraih kesuksesan di dunia musik Tanah Air pun terbuka.

Mike Mohede resmi dirilis album solo pertama di tahun 2005. Album yang diberi nama Mike itu, juga menyertakan lagu berjudul Semua untuk Cinta, yang dinyanyikan saat grand final Indonesian Idol.

Dua tahun kemudian, Mike Mohede didaulat menjadi wakil resmi dari Indonesia di ajang Asian Idol, setelah mengalahkan Delon, Ihsan Tarore, dan Rini di babakChoose Your Idol. Sayangnya, Mike harus rela menyerahkan gelar juara pada Hady Mirza, kontestan dari Singapura.

Kegagalan di Asian Idol rupanya tidak membuat Mike Mohede patah arang. Mike terus berkarya, hingga menelurkan album solo kedua di tahun 2010. Berbeda dengan sebelumnya, album kedua Mike Mohede lebih bernuansa gospel. Di album tersebut, Mike juga berkolaborasi dengan beberapa musisi seperti Badai, Saykoji serta Maria Shandi.

Sementara itu, album ketiga Mike resmi dirilis pada 2015. Album yang diberi judul Kedua itu berisi lagu-lagu lama yang diaransemen ulang. Namun rupanya, album tersebut menjadi karya terakhir Mike Mohede.

Seperti diketahui, Mike Mohede berpulang dalam usia 32 tahun. Jenazah Mike Mohede saat ini disemayamkan di rumah duka, Jalan Kuricang Raya 6C-1/21 Bintaro Jakarta Selatan. Rencananya, Mike akan dimakankan pada Selasa, 2 Agustus 2016 di Tanah Kusir.

Selamat Jalan Mike Mohede!

(okz/fik)