HARVEY MALAIHOLO DAN VINA PANDUWINATA KOLABORASI NYANYIKAN LAGU KISAH INSANI

Senin, 25 Jul 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Penyanyi senior, Harvey Malaiholo dan Vina Panduwinata akan berkolaborasi melantunkan lagu hits Chrisye berjudul Kisah Insani pada konser bertajuk '3 Dekade Cinta Chrisye'. 

Menurut penuturan sang istri, Damayanti Noor, lagu Kisah Insani merupakan salah satu lagu favorit pemilik nama lengkap Chrismansyah Rahadi. Lagu itu juga memang sengaja diciptakan Chrisye khusus untuk Vina.

"Harvey dan Vina nanti akan menyanyikan lagu Kisah Insani. Lagu itu kesukaan almarhum. Jadi lagu yang diberikan kepada Vina itu ada sejarah dan kaitannya dengan Vina," kata Yanti dalam jumpa pers di Restauran Rarampa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 22 Juli 2016.

Sekedar diketahui, lagu Kisah Insani memiliki sejarah bagi Vina. Lagu yang dirilis pada 1984 tersebut dinyanyikan secara duet oleh Vina dan Chrisye.

Penggagas konser 3 Dekade Cinta Chrisye, Ussy Pieter, mengatakan bahwa dia sengaja memilihkan lagu untuk Harvey dan Vina. Lagu tersebut akan dibalut dengan format paduan suara Ussy Pieter Choir, paduan suara yang didirikan dan dilatihnya.

"Untuk karakter suaranya kan mereka berbeda-beda. Lagu saya cocokkan dengan mereka. Pilihan lagu sudah saya berikan dan mereka sudah nyanyikan," papar Ussy.

Selain Harvey dan Vina, sederet penyanyi Tanah Air juga akan meneriahkan konser yang akan digelar pada 28 Agustus 2016 di Taman Ismail Marzuki. Mereka adalah Marcell Siahaan, Raisa Andriana, dan Mikha Tambayong.

(okz/edi)