KONSER '3 DEKADE CINTA CHRISYE' BAKAL DIGELAR

Senin, 25 Jul 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Mengenang 10 tahun wafatnya penyanyi legendaris Chrisye, Ussy Pieters Choirs mempersembahkan konser bertajuk "3 Dekade Cinta Chrisye" di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada tanggal 28 Agustus 2016.

Yang berbeda dan spesial pada konser kali ini, 17 lagu karya Chrisye akan dilantunkan dengan sederet penyanyi lintas generasi. Mereka adalah Harvey Malaiholo, Vina Panduwinata, Marcell Siahaan, Raisa, dan Mikha Tambayong.

"Tema '3 Dekade Cinta Chrisye' dipilih untuk mengekspresikan secara utuh kesan dan pesan yang ingin Chrisye sampaikan salam bentuk musik selama dia berkaya," ujar Ussy Pieters selaku penggagas acara saat ditemui di Rapampa Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016).

Sedikit bocoran, Vina Panduwinata akan berkolaborasi dengan Harvey Malaiholo pada konser yang digelar selama 95 menit ini. Lagu-lagu hits seperti Serasa, Cinta, Hening, serta Kaki dan Tangan Berkata.

Tak hanya itu, 17 lagu karya Chrisye diaransemen ulang oleh Ussy Pieters dan akan dibawakan dalam format paduan suara dengan 48 vokalis wanita. Suara para vokalis cantik ini terbagi dalam suara sopran, mezzo sopran, dan alto. Sebanyak 25 vokalis wanita senior dari Seruni Choir juga turut andil.

Untuk harga tiket, pihak penyelenggara membagi lima kategori dan sudah dapat dipesan mulai awal Agustus 2016. Di antaranya Diamond Rp1,5 juta, Platinum Rp1 juta, Gold Rp750 ribu, Silver Rp500 ribu dan Bronze Rp300 ribu.

(okz/fik)