Saipul Jamil Diperiksa KPK selama 10 Jam

Selasa, 19 Jul 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Saipul Jamil terseret kasus korupsi, ia pun harus rela menjalani pemeriksaan KPK yang memakan waktu hingga 10 jam dengan 50 pertanyaan.

Dengan wajah yang cukup datar Saipul Jamil menuruni tangga Gedung KPK. Ia pun tidak mau banyak bicara terkait pemeriksaannya.

"Mohon doanya, nanti dijelaskan kuasa hukum saya," kata Saipul Jamil, usai pemeriksaan Saipul Jamil di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 16 Juli 2016.

Kuasa hukum Saipul, Tito Hananta menjelaskan selama pemeriksaan yang memakan waktu sekira 10 jam itu, Saipul Jamil mendapat lebih dari 50 pertanyaan. "Bang Ipul diperiksa selama sepuluh jam dan diajukan lebih dari 50 lebih dari pertanyaan. Bang Ipul kooeratif kepada penyidik KPK dan mengungkapkan apa yang dia alami," sambung Tito.

Kepada pihak penyidik, Saipul Jamil mengaku tidak mengetahui penggunaan uang tersebut. Selebihnya, Saipul juga menegaskan jika dirinya tidak pernah menjanjikan apapun kepada Majelis Hakim atau pun Panitera.

"Yang jelas dalam kasus ini bang Ipul tidak pernah berhubungan dengan majelis hakim, panitera dan tidak pernah menjanjikan apa pun kepada majelis hakim dan panitera," jelas Tito.

Seperti diketahui sebelumnya, kakak kandung sekaligus manager Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 15 Juni 2016 lalu. Sehingga Saipul Jamil harus menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut.

(okz/edh)