Pasca Serangan Jantung, Augie Fantinus Kembali Main Basket

Senin, 18 Jul 2016 - 00:00 WIB

Jakarta - Maret lalu, presenter Augie Fantinus dilarikan ke rumah sakit karena tiba-tiba saja drop ketika berjalan-jalan di pusat perbelanjaan. Artis yang juga presenter ini sempat dirawat karena serangan jantung. Ia juga mengalami pengentalan darah.

Namun kondisi Augie kini telah pulih. Ia pun kembali melakukan aktivitas olahraga basket. 

Hobi yang dilakoninya sejak remaja itu diakui Augie membuatnya senang sekaligus menghibur. "Ini sudah kedua kalinya. Mainnya banyak becanda juga. Tapi keringetannya serius ternyata ya. Haha...Emang udah kembali olahraga lagi sih setelah kemarin sempet serangan jantung," ungkapnya ditemui wartawan di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (17/7/2016.

Sang istri Andriana Bustami pun sudah mendukung aktivitasnya berolahraga. Augie juga sudah melakukan aktivitasnya syuting di kawasan Tambun, Bekasi.

"Terus guenya sekarang harus langsung syuting juga. Istrinya juga ingetin terus. Kalimat yang paling menohok itu ya inget anak. Anak masih kecil," tambah Augie. 

Pria kelahiran Agustus 1979 itu memang memiliki riwayat penyakit di antaranya pengentalan darah. Bahkan sejak 2012 lalu, ia rutin mengonsumsi obat pengencer darah. Di awal Maret, kabarnya dia mengalami benturan keras saat berolahraga basket. Kecelakaan itu membuat hidungnya retak. 

Namun Augie mengatakan penyakit yang ia alami membuatnya perhatian dengan kondisi tubuhnya kini. 

"Ya harus selalu inget jaga diri. Jadi ya harus kontrol. Kalau kayak gini di jalan istirahat. Nunggu take, istirahat. Jadi ya paling minum yang banyak," tuturnya.


(dtk/tia/doc)