Saipul Jamil Nangis Rayakan Lebaran di Penjara

Selasa, 12 Jul 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Hari ini, Rabu (6/7/2016), seluruh umat Muslim merayakan hari raya Lebaran usai menjalani puasa Ramadan selama satu bulan penuh. Sukacita atas penantian datangnya hari kemenangan muncul, seiring dengan gema takbir yang berkumandang.

Hal ini turut dirasakan oleh pedangdut Saipul Jamil bersama penghuni Rumah Tahan Kelas I, Cipinang, Jakarta. Meski menyandang status tahanan, Saipul tetap ikut merayakan hari raya Lebaran dengan menggelar Salat Ied di lapangan Rumah Tahanan.

Mantan suami Dewi Persik nampak khusyuk saat menjalani ibadah Salat Ied. Mengenakan pakaian serba putih dengan berkalungkan sorban, serta peci berwarna hitam, Saipul Jamil menyambut ramah kedatangan awak media yang datang mengunjunginya.

"Alhamdulillah baik. Pengalaman pertama juga lebaran di Cipinang. Alhamdulillah jalanin puasanya luar biasa sama seperti yang di rumah juga. Kegiatannya sama luar biasa juga yang di Cipinang ini, kegiatan keagamaannya sangat bagus sekali," ujarnya.

Usai menjalankan ibadah Salat Ied, pria yang dikenal dengan sapaan Bang Ipul ini mengaku sempat menitikkan air mata. Wajar saja, ceramah dari sang khatib yang mengingatkan para warga Rutan tentang sosok kedua orangtua menjadi satu hal yang cukup mengharukan.

"Pasti (nangis) lah. Berkaitan dengan orangtua pasti sedih. Orangtua, keluarga," tutur Ipul.

(okz/fik)