BCL Selalu Observasi Ketika Dalami Peran

Selasa, 28 Jun 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktris, Bunga Citra Lestari, mengaku membutuhkan waktu observasi selama syuting untuk dapat mendalami karakternya sebagai sosok Rania, dalam film Hijab Traveller: Love Sparks in Korea. Sosok Rania yang digambarkan dalam novel karya Asma Nadia, merupakan tokoh sang penulis sendiri, yang menceritakan tentang persahabatannya dengan seorang pria asal Korea bernama Hyun Geun.

Menjadi sosok seorang wanita berhijab, memang dirasa agak sulit bagi BCL. Ia bahkan mengaku banyak mengambil referensi dari Asma Nadia sebagai sosok asli Rani, dirinya sendiri, dan juga khayalan-khayalan BCL tentang sosok Rania yang tergambar dalam novel.

"Observasinya sambil jalan karena ada terus Mbak Rania-nya (Asma Nadia) di lokasi syuting. Sebenarnya film ini memang tidak full seperti kisah hidup yang sebenarnya. Tapi aku mengambil beberapa referensinya dari Mbak Asma, juga sama referensi aku sendiri, aku khayal-khayak sendiri. Kira-kira karakter Rania seperti apa," ujar BCL saat konfrensi pers usai press screening film Hijab Traveller: Love Sparks in Korea di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Dalam film yang akan mulai dirilis pada 5 Juli 2016 , BCL mencoba untuk menampilkan sosok Rania yang tentunya sangat berbeda jauh dari kesehariannya sebagai seorang wanita. Ia pun berharap agar para penontonHijab Traveller: Love Sparks in Korea dapat melihat sosok Rania dalam film tersebut, bukan sosok BCL yang memerankan tokoh Rania.

"Tentunya dengan jilbab harus menampilkan sosok yang berbeda dari keseharian BCL. Jadi ya hasilnya so far i'm happy. Mudah-mudahan juga BCL nya enggak keliatan. Kalau aku nonton, aku enggak ngelihat kalau itu aku. Aku enggak ngelihat itu BCL. Aku ngeliatnya itu Rania dengan segala rasa, segala pengalaman hidup, segala masalah, segala perjalanan Rania," ungkap BCL.

(okz/aln)