Andien Ajak Sejumlah Artis untuk Bersyukur

Senin, 27 Jun 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Andien Aisyah Hariadi membentuk gerakan amal atau donasi dengan cara unik bernama BerSHOEKur. Sederet artis pun diajak dalam kegiatan positif ini untuk menyumbangkan sepatu kesayangan mereka, yang hasil penjualannya akan disumbangkan.

Beberapa artis yang digandeng diantaranya Raisa, Vidi Aldiano, Mario Ginanjar, Dira Sugandhi, Krisdayanti, Yuni Shara, Titi DJ, Melly Goeslaw, Dian Sastro, dan Iwet. Pelantun Let It Be My Way ini mengaku tidak kesulitan untuk mengajak artis ikut berdonasi, terlebih pada bulan suci Ramadan.

"Aku ajak aja kalau aku punya program donasi. Biasanya sih kalau orang udah diajak sedekah, itu enggak susah. Apalagi bulan Ramadan. Apalagi temen-temen punya hati besar, mereka pada oke I'm in," papar Andien saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat.

Namun kendala yang dirasakan oleh penyanyi jazz berusia 30 tahun ini adalah untuk memilih sepatu favorit para artis yang ingin disumbangkan. Andien pun merasakan hal yang sama ketika ia harus memilih sepatu yang didonasikan. Gubernur DKI Jakarta, Ahok pun ikut berdonasi pada BerSHOEKur

"Untuk bilang mau ikut gampang, tapi untuk milih sepatu yang mau disumbangkan, itu yang susah. Karena aku ngerasain sendiri untuk bener-bener bisa ada di depan rak sepatu, milih sepatu yang mana, itu tuh momen jarang banget. Intinya masih layak pakai," paparnya.

(okz/fik)