AMI 2016 Dipastikan Bakal Beda dengan Sebelumnya

Jumat, 24 Jun 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016 akan segera digelar pada September mendatang. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini banyak modernisasi yang terjadi di tubuh AMI.

Kali ini, sistem penjurian dan penilaian kategori difokuskan menggunakan sistem digital yang lebih modern, tentu saja hal ini mempermudah kalangan artis untuk ikut serta.

"Ada kolom register biar artis enggak harus repot-repot kumpulkan berkas. Setelah itu meng-upload cover, musik, dan submit," kata Dwiki Dharmawan selaku Ketua AMI Awards periode 2016-2020, dalam temu media di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juni 2016.

Selain itu, pihak penyelenggara juga menargetkan peningkatan pendaftaran karya pada AMI Awards mengingat semakin meningkatnya minat masyarakat pada karya seni khususnya musik.

"Enam ratus entries minimal, industri kita ternyata meningkat. Berarti tidak terjadi kelesuan karya, walaupun media penjualan berkurang tapi berkarya semakin banyak," lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya modernisasi tersebut, perkembangan industri musik Indonesia semakin mapan. Rencananya, AMI Awards akan disiarkan langsung oleh stasiun RCTI pada 28 September 2016 mendatang.

(okz/fik)