Intip Persiapan Raisa Jelang Konser Tur Keliling Kota

Kamis, 23 Jun 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Raisa Andriana berencana menggelar tur album ketiganya bertajuk Handmade ke beberapa kota di Jakarta. Pelantun Kali Kedua ini akan mulai menggelar tur ke kota pertama pada akhir Agustus 2016.

Dengan begitu, pada bulan Ramadan ini Raisa sedang mempersiapkan kematangan konsep dari turnya mendatang. Kekasih Keenan Pearce ini juga membatasi jadwal manggung selama bulan Ramadan demi menjaga kesehatan.

"Jadi nanti habis Lebaran akan ada tur Handmade Insya Allah beberapa belas kota. Jadi persiapannya cukup matang kita lakukan di bulan puasa. Kebetulan siang-siang enggak ada manggung yak, kasian seret. Sambil ada promo-promo juga di radio-radio," ujar Raisa saat ditemui di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 22 Juni 2016.

Tak hanya pematangan konsep dan persiapan kesehatan, Raisa Andriana juga sudah memilih tempat panggung yang pas untuk konser tur di setiap kota . Serta mempersiapkan secara teknis dan perizinan demi kelancaran konsernya itu.

"Sebenarnya latihan masuk studio belum. Cuma mempersiapkan konsep panggung, kita siapkan secara finance juga di tiap kota seperti apa, nanti mekanismenya, pilih venuenya, terus berhubungan dengan EO dengan orang yang berwenang di tiap kotanya. Persiapannya benar-benar pre productionya tour nanti," cerita Raisa.

Pelantun LDR ini pun sedikit membocorkan beberapa kota yang akan disambanginya. Pemilihan kota dengan jumlah fans yang lebih banyak dengan kota lain menjadi salah satu pertimbangan utama Raisa selain kota besar.

"Yang pasti kota yang aku datangi itu merata. Di Jawa, Kalimantan, Sulawesi, pokoknya semua pulau besar terdatangi. Ya pasti salah satu pertimbangan terbesar fanbase terbesar," tandasnya.

(okz/edi)