Masuk Usia Remaja, Dina Lorenza Mulai Beri Wejangan Pada Anak

Rabu, 22 Jun 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Pesinetron Dina Lorenza mulai memberikan wejangan atau nasehat terhadap anak sulungnya yang mulai memasuki usia remaja. Maklum saja, sebagai seorang ibu, Dina selalu berupaya untuk memagari anak tertuanya itu dari pengaruh-pengaruh negatif yang seringkali muncul dalam pergaulan remaja.

Dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta, Dina mengisahkan hal tersebut kepada wartawan. Ketakutan seorang ibu terhadap pergaulan anaknya yang mulai memasuki dunia remaja diakui olehnya menjadi salah satu alasan Dina menanamkan sejumlah wejangan terhadap sang anak. 

"Saya juga takut, apalagi anak-anak sekarang. Saya tanamkan ke dia kalau semua orang itu berbahaya, jadi harus selalu jaga diri," ucapnya, 19 Juni 2016.

"Iman juga harus dikuatin, aku kasih contoh juga yang baik gimana dan yang jelek gimana," lanjut Dina.

Tak hanya memberikan wejangan, Dina pun turut berusaha menjadi teman yang baik bagi anak sulungnya itu. Cara-cara seperti mendengarkan kisah asmara yang mulai dijalani oleh sang anak Dina lakukan untuk dapat tetap melakukan pengawasan secara langsung terhadap pergaulan anak tertuanya itu.

"Anak sudah cerita sih. Aku berusaha untuk jadi teman anak-anak biar enggak ada yang ditutupin . Pokoknya aku bilang sekarang main-main dulu, karena teman-temannya sudah ada yang pacaran," terangnya.

(okz/edi)