Rio Dewanto Jadi Pasukan Perdamaian di Lebanon

Rabu, 22 Jun 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Aktor Rio Dewanto resmi didaulat sebagai pasukan perdamaian untuk Indonesia yang akan dikirim di Lebanon. Tapi tunggu sebentar, ini bukan kejadian yang sebenarnya. Rio Dewanto ditunjuk sebagai pasukan perdamaian untuk Indonesia dalam salah satu film terbaru besutan TB Silalahi.

Bersama sejumlah aktor lain seperti Yama Carlos dan komika Boris Bokir, Rio menjalani latihan ala militer bersama dengan pasukan TNI guna mempersiapkan karakter tentara yang akan mereka tampilkan dalam film bertajuk I Leave My Heart In Lebanon - Garuda 23. Dijumpai di kawasan Panglima Polim, Jakarta, Rio menceritakan pengalamannya itu kepada wartawan.

"Kita latihan di Ciranjang selama satu jam, kita lari setiap hari, sekarang sudah naik empat putaran. Dan setelah lebaran TNI akan memberikan latihan khusus kepada kita di camp mereka. Kita di beri bootcamp disana, jadi di sana kita selama 4 sampai 5 hari," papar Rio (21/06/2016).

"Kita bakal di latih sama sersan Ujang salah satu kesatuan TNI. Dia bilang latihan disana latihan fisik seperi push up, sit up, merangkak," lanjutnya.

Tak hanya ikut berlatih dengan kesatuan TNI, Rio Dewanto juga terus meningkatkan kemampuan fisik dengan berlatih setiap hari. Diakui oleh Rio, hal itu dia lakukan sebagai wujud totalitas dari seorang aktor saat diminta memerankan salah satu karakter yang menuntut kekuatan fisik.

"Banyak, kaya latihan fisik itu. Nah berhubung ini latihan di bulan puasa kadang-kadang enggak kuat jadi batal puasanya," ujar Rio.

(okz/fik)