Album Baru d'Masiv Lanjutkan Perjalanan The Beatles dan Metallica

Selasa, 21 Jun 2016 - 00:00 WIB

 

Jakarta -

d'Masiv sedang menanti tanggal peluncuran album terbarunya. Koleksi ke-5 band pelantun 'Satu-satunya' itu yang diberi judul namanya sendiri.

Saat bertamu ke kantor detikHOT beberapa waktu lalu, Rian Cs itu membocorkan sedikit demi sedikit perihal album 'self-titled' tersebut. Salah satunya soal konsep yang ternyata meneruskan perjalanan dari album-album milik The Beatles, Weezer hingga Metallica.

"Kami memilih self-titled karena ingin menonjolkan logo baru dan warnacover-nya yang oranye. Jadi, di sampulnya cuma ada foto kami berlima dan logo. Kalau The Beatles punya 'White Album', Weezer punya 'Blue Album', Metallica punya 'Black Album', kami punya 'Orange Album'. Kami menyebutnya seperti itu," jelas vokalis Riian seraya tersenyum.

Album 'd'Masiv' mengusung semangat album pertamanya 'Menuju Nirwana', 2006 lalu. Dua produser terdahulu juga kembali, yaitu Noey dan Capung dari 'Java Jive'.

"Secara musik kami mengambil energi album pertama lagi. Mulai proses ngumpulnya berlima dari pagi ke pagi, bikin demo, aransemen. Dulu di album pertama kami kasih demo 40 lagu, sekarang demonya 30 lagu. Produsernya juga kembali ke kang Noey dan kang Capung," ujar Rian lagi.

"Secara pakaian kami mengembalikan lagi cara berpakaian kami ke awal. Kembali lebih natural, casual," timpal rekannya, Kiki.

Ada 10 lagu baru di album baru tersebut. Rencananya, album itu baru akan dirilis antara bulan Juli atau Agustus mendatang.

"Buat kami album pertama yang mengubah nasib kami, membawa kami keliling Indonesia. Di album itu juga Masivers--sebutan penggemarnya--hafal seluruh lagu di dalamnya. Harapannya, kami ingin orang-orang beli albumnya bukan tahu cuma single-nya doang. Karena itu yg membuat kami takjub saat album pertama dulu," tutup Rian lagi.

 


(dtk/mif/mmu)