Bocoran Materi 'Orange Album' d'Masiv

Selasa, 21 Jun 2016 - 00:00 WIB

 

Jakarta -

Sebanyak 10 lagu baru siap dimunculkan dalam album paling baru d'Masiv yang segera dirilis. Bocorannya, album bertajuk 'd'Masiv' itu sangat beragam warna musiknya dan ramai kolaborasi.

d'Masiv berbicara akan banyak hal di album kelimanya itu. Mulai dari persatuan dalam sebuah negara sampai cinta lawan jenis. Warna musiknya pun berbeda-beda dengan sentuhan akustik, brass section sampai etnik, tergantung dengan siapa berkolaborasi.

Kolaborasi pertama yang dibocorkan Rian Cs adalah kehadiran personel God Bless, Yockie Suryoprayogo. "Di lagu 'Mengetuk Pintu' itu dibantu om Yockie Suryoprayogo. Ini sejarah buat d'Masiv karena ada sentuhan legend," cerita Rian saat bertamu ke kantor detikHOT.

"Terus ada bantuan dari Disc Jockey (DJ) juga. Kami nggak mau ketinggalan sama musik sekarang, klasiknya ada tapi kekiniannya juga. DJ Mardial di lagu 'Perhatian-perhatian' dan Jevin Julian di lagu 'Single'," sambung Rian lagi.

Kalau di lagu 'Dengarlah Sayang' itu ada sentuhan piano dari Andika 'The Titans' / eks 'Peterpan'. Ini lagu yang bisa sekali masuk ke akar pendengar musik di Indonesia. Mungkin terdengar cheesy, tapi merakyat. Ada suasana melayunya dengan lirik yang paling mudah diserap," timpal Rama.

Empat lagu sudah dibocorkan d'Masiv. Tapi, masih ada empat lagu lain yang mereka bagi kepada detikHOT.

"Lagu 'Bersama dalam Cinta' itu ngomong soal cinta dan persatuan di Indonesia. Di lagu itu kami memasukkan lima unsur musik etnik, ada kecapi dari Kalimantan, akapela dari Indonesia timur, dan lain-lain," sambung Ray santai.

"Kalau 'Melodi' itu suasananya folk dan dibikinnya sama saya dan Rama. Waktu itu nggak sengaja lagi duduk-duduk gitu," ujar Rian.

"Kami dapat request juga dari Kang Noey. Dia minta dibuatkan lagu yang 80-an gitu, kami bikin judulnya 'Teman Makan Teman'. Nuansanya new wave gitu. Terus ada 'Tak Punya Nyali' yang pakai brass section," tutup Wahyu dan Kiki bergantian.

Istilah 'Orange Album' diusung d'Masiv karena konsep sampul albumnya yang bewarna oranye dan hanya menampilkan lima personelnya serta tulisan d'Masiv. Rencananya, album bertajuk 'd'Masiv' itu rilis sekitar Juli dan Agustus.

 


(dtk/mif/mmu)