Habibie di Mata Reza Rahadian

Selasa, 21 Jun 2016 - 00:00 WIB

 

Jakarta - Setelah 'Habibie & Ainun', Reza Rahadian kebagian kembali memerankan Habibie di seri prekuelnya, 'Rudy Habibie'. Dari beberapa peran biopik yang pernah dimainkan, Habibie menjadi salah satu sosok yang cukup berkesan bagi Reza.

Aktor pemenang piala Citra itu tak hanya dipercaya mampu berperan seperti Habibie. Namun lewat karakter tersebut, Reza juga berkesempatan mengenal Habibie lebih dekat. 

Di luar film, lantas apa kata Reza tentang Habibie?

"Buat saya beliau itu seperti eyang, kakek," ujar Reza seraya tersenyum saat berbincang dengan detikHOT saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat belum lama ini. 

"Saya nggak perlu banyak bicara soal betapa dia menginspirasi, sebagai pribadi beliau memperlakukan orang-orang terdekatnya seperti cucu dan anak. Meski bukan keluarga tapi become family member," sambungnya lagi. 

Reza masih ingat dulu ia sempat khawatir memerankan peran biopik Habibie. Ada beban yang ia rasakan terlebih sosok Habibie masih ada. 

"Dulu saya minta waktu ngobrol sekitar empat jam pas diminta pertama kali meranin Habibie. Saya ingin tahu lebih dalam soal beliau maka salah satu cara saya mendalami karakter ya lewat ngobrol panjang sama beliau," tuturnya. 

Kini di film selanjutnya dalam 'Rudy Habibie', adakah beban lebih yang Reza rasakan?

"Untuk karakter nggak ada. Karena ada pengalaman di 'Habibie & Ainun' kan. Paling cuma bahasa aja sih, saya harus lebih banyak bicara bahasa Jerman," ujarnya.

'Rudy Habibie' menjadi prekuel dari 'Habibie & Ainun' yang akan tayang di bioskop 30 Juni mendatang. 'Rudy Habibie' menjadi kisah tentang Habibie di masa muda. Masa di mana dirinya melewati momen jatuh bangun kuliah di negeri orang sekaligus pencarian cinta sejati. 







(dtk/doc/doc)