Andi Arsyil Sedih Tak Bisa Nikmati Ramadan Bersama Keluarga

Selasa, 21 Jun 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Pesinetron Andi Asyril Rahman Putra tak dapat menutupi kesedihannya saat mengisahkan tentang rutinitas yang dijalaninya selama bulan Ramadan. Semenjak dirinya terjun ke gemerlap industri hiburan di Jakarta, ia mengaku sudah tidak pernah lagi berbuka puasa bersama keluarga.

Semenjak tinggal di Jakarta, Andi memang hidup sendiri dan harus menyiapkan segala kebutuhannya secara mandiri. Oleh karena itu, setiap menjelang Lebaran, ia selalu memanfaatkan momen tersebut untuk menyempatkan diri berbuka puasa bersama keluarganya di kampung halaman.

"Semenjak saya pindah ke Jakarta saat ke dunia hiburan, saya sudah enggak pernah buka puasa bareng keluarga. Kecuali kalau Lebaran. Saat pulang kampung ada dua hari buka puasa bareng," ujarnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta.

Kesendirian di tengah berlangsungnya ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini membuat Andi merasa sedih. Momen santap sahur pun diakuinya menjadi salah satu momen yang sangat terasa perbedaannya akibat tidak ada satu orang pun yang menemaninya menghabiskan santapan sahur.

"Iya. Kadang-kadang sahur masak sendiri. Awal-awal terasa banget. Tapi kalau ke belakang udah enggak. Sometimes buka puasa juga bareng teman-teman atau kaya gini. Paling kerasa sendiri kalau pas sahur memang, soalnya sendiri," tutur salah satu aktor dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji itu.

"Sedih ya pasti sedih. Tapi namanya sudah jadi tuntutan. Namanya laki-laki kan pasti juga sudahlah, terima saja," sambungnya. 
 

(okz/edi)