Soal Pendidikan - Karir, Mikha Tambayong Fokus dan Cukup Ambisius

Selasa, 21 Jun 2016 - 00:00 WIB

Tak hanya menekuni karirnya sebagai aktris dan penyanyi, Mikha Tambayong juga cukup serius dalam menempuh masa kuliahnya. Mengambil jurusan hukum, Mikha pun menjelaskan kalau ia sudah mulai membidik bidang yang menjadi targetnya.

 

"Aku ambil hukum bisnis jadi perdata. Kalau notaris kan masih harus kuliah lagi, jadi waktunya masih agak lama, jadi belum tahu. Yang pasti ke arah perdata," ujarnya saat ditemui di saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

 

Terkesan sangat serius, rupanya Mikha Tambayong memang mengakui kalau dirinya adalah sosok yang cukup fokus dan ambisius terhadap setiap hal yang ia jalani. Meski tidak memasang target pasti, tapi ia selalu menetapkan goal dalam setiap fase umur yang dilewatinya.

"Aku orangnya fokus banget dan lumayan ambisius. Aku targetin 3 tahun harus lulus, lulus. Mau fokus karir ya bener-bener, jangan setengah-setengah. Enggak sih aku gak pernah nargetin (kapan S2). Cuma aku ada goal aja. Mau lulus S1 terus lanjutin S2. Cuma timing-nya aja diatur Tuhan yang pas," lanjutnya.

 

Namun aktris cantik yang masih berusia 21 tahun ini juga tak lantas melepas dunia entertainment yang sudah membesarkan namanya itu. Mengingat kesibukan dan jadwal kuliah yang sudah mulai longgar, pelantun Cinta Pertama itu kini memilih untuk kembali menggeluti dunia entertainment Tanah Air lagi. Well, sukses untuk Mikha Tambayong deh!

 

"Sudah jenjang terakhir. Mau rencananya diterusin (kuliah), cuma lagi banyak kerjaan. Kemarin sempat ngurangin kerjaan karena kuliah, jadi sekarang aku mau balik fokus ke kerjaan aku lagi sekaligus magang. Aku kebetulan pilih tugas akhirnya magang," tandasnya.

 

 

(kpl/aal/ntn)