Ziarah ke Makam Almarhum Ayah Saat Lebaran, Aliando Nangis

Senin, 20 Jun 2016 - 00:00 WIB

Sudah memasuki hari ke-14 ibadah puasa Ramadan, makin banyak pula persiapan Lebaran yang dilakukan. Sama halnya dengan selebritis muda Aliando Syarief, dirinya pun punya makna sendiri saat menyikapi Hari Raya Idul Fitri mendatang.

 

"Makna Lebaran itu semoga cobaan yang menimpa kita selama ini jadi pembelajaran dan hal yang lebih baik ya. Yang pasti saat Lebaran intinya semoga bisa lebih dekat lagi sama keluarga, karena kan biasa kerja jauh-jauh. Semoga adanya Lebaran bisa silaturahmi juga kan," ungkap Aliando.

 

Pemuda berdarah Minang berusia 19 tahun inipun punya tradisi yang rutin dia lakukan saat Lebaran. Dijumpai di kawasan Jakarta Selatan hari Jumat (17/6), putra dari Tengku Resi Revado dan mendiang Syarief Alkatiri ini pun membiasakan diri berziarah ke makam kerabat.

"Iya yang pasti jangan lupa ziarah juga saat Lebaran sebelum pergi ke mana-mana. Nanti bakal ziarah ke makam almarhum papa, kakek dari mama dan papa juga. Kadang nangis waktu ziarah soalnya mereka semua kan belum sempet lihat kesuksesan saya. Cuma kecuali ada satu, kakek sempet lihat ya," papar Aliando.

 

Pria yang meraih popularitas berkat perannya sebagai vampir Digo dalam sinetron hits Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) inipun membeberkan jika dirinya bakal merayakan Lebaran sendiri. Apakah tak ada rencana kumpul bareng pemain GGS?

 

"Biasa aja sekarang sendiri, justru jadi pengalaman baru. Bukannya sedih, tapi jadi yang 'Oh begini ya rasanya sendiri'. Kalau bisa ini jadi pengalaman, bisa bangga karena apa-apa sendiri," tutup Aliando.

 

(kpl/far/aia)