Dalam Proses, RAN Bakal Rilis Album Baru dan Berbeda

Kamis, 16 Jun 2016 - 00:00 WIB

Sejak meledak di tahun 2008 dan langsung meretas album RAN FOR YOUR LIFERAN sukses menghadirkan warna musik yang fresh dan catchy di Indonesia. Untuk itu, mereka pun kini tengah mempersiapkan materi untuk album terbarunya yang dijanjikan berbeda dengan album-album sebelumnya.

 

"Masih on progress, bisa dibilang masih rada belum ada bentuknya. Tapi kalau dari single ini yang kita mau bawa nostalgia. Kita ingin mengembalikan ke akar musiknya RAN. Seperti pada jaman dulu adaPandangan PertamaHanya Untukmu. Musik-musiknya seperti itu. Karena kita ingin mengobati rasa rindu RANers yang pengen deh dengar lagu RAN kayak awal-awal dulu," ujar Asta RAN saat bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada (13/6).

 

Tentu saja RAN sudah mempertimbangkan alasan mereka hingga membuat setiap albumnya terasa berbeda. Selain mempertahankan para fans loyal mereka, unit pop asal Ibukota ini juga ingin merangkul lebih banyak penikmat musik lewat lagu-lagu pop mereka yang easy listening.

"Soalnya kita dari album ke album tuh kayak ada sedikit menjauh-menjauh dari ke RAN-annya itu. Mungkin ya. Kita ingin orang-orang yang selama ini suka sama RAN makin suka lagi karena tetap sama jati diri kita dan yang belum pernah dengar musik-musiknya RAN bisa jadi tertarik," lanjut Rayi RAN.

 

"Nggak sih (konsep album selalu beda bukan keinginan fans), lebih dari keinginan kita sendiri. Karena kita tahun 2016 ini akan berumur 10 tahun bulan November. Rencananya kita memang bertiga ini mau nostalgia. Kita mulai dari musik seperti apa dan kita mau kembali lagi," sahut NinoRAN.

 

Meski masih belum bisa dipastikan, Nino memberikan sedikit teaser kalau album baru RAN, kemungkinan besar sudah bisa dinikmati tahun ini. "Kemungkinan besar sih iya. Direncanakannya sih memang nggak jauh dari ulang tahun kita atau tepat pas ulang tahun kita," tandas Nino.

 

 

(kpl/rhm/ntn)