Belajar Dari Pengalaman, Hedi Yunus Rilis Album Religi

Selasa, 14 Jun 2016 - 00:00 WIB

Setelah merilis single berjudul Doa pada Bulan Ramadan tahun lalu, Ramadan tahun ini Hedi Yunus yang semakin produktif kembali memberi sebuah karya musik di blantika musik Indonesia. Vokalis band Kahitna itu memilih untuk merilis mini album religi yang berjudul SALAT.

 

Single jagoan di mini album ini yaitu sebuah lagu berjudul sama, Salat. Jika kalian ingat, lagu ciptaan Hedi dan juga Yovie Widianto ini sebenarnya sudah pernah dirilis sebelumnya. Hanya saja, kali ini diberi aransemen dan balutan musik berbeda agar lebih fresh dan kekinian.

 

"Tahun lalu lumayan buru-buru persiapan untuk rilis single, jadi tahun ini belajar dari pengalaman, kali ini sudah lebih dini persiapannya jadi bisa mini album nggak cuma single," papar Hedi di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (13/6).

Mini album ini berisi 5 lagu, yaitu SalatIstighfarShalawat BadarDoa danRaihlah Kemenangan. Menurut Hedi, meski bernuansa religi, musiknya dikemas dengan melody yang easy listening sehingga bisa didengarkan kapan saja, tidak hanya di bulan Ramadan saja.

 

Sementara itu, Hedi semakin ikut meramaikan daftar musisi yang merilis karya religi di Bulan Ramadan. Apa sebenarnya alasan pria berusia 47 tahun ini untuk melakukannya.

 

"Rezekinya dari dulu masuk bulan Ramadan, off air saya jauh lebih meningkat di Ramadan. Tuntutan dari profesi agar ada lagi baru lagi. Tapi ada keinginan lagu religi ada desakan dari dalam yang tak terdesakan. Pada saat rilis lagu religi ada kepuasan buat saya. Karena setiap kali rilis lagu religi saya dari sendiri koceknya. Modelnya tahun ini jauh luar biasa dari sebelumnya karena ini mini album. Ada kepuasan batin yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, ada kepuasan batin sendiri buat saya.," pungkasnya.

 

(kpl/hen/gtr)