Ratna Listy Siap Jadi Motivator

Jumat, 3 Jun 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Usai merilis buku terbarunya berjudul 100 Motivasi Ratna Listy, Ratna Listy mendapatkan banyak sekali pujian dari beberapa rekan-rekannya sesama artis yang juga turut hadir dalam perilisan buku tersebut.

Salah satunya adalah Nini Karlina. Penyanyi dangdut ini menyatakan bahwa buku karangan Ratna merupakan dari kisah perjalanan hidup yang diambil sari-sarinya kemudian dibukukan agaral menjadi motivasi untuk orang yang membacanya.

Mendapat banyak pujian karena buku ini bisa menjadi motivasi bagi orang yang membacanya, membuat Ratna Listy diterpa berbagai pertanyaan mengenai kesiapannya jika didaulat sebagai seorang motivator. Ratna pun menyatakan bahwa salah satu keinginannya dari terbitnya buku ini adalah untuk menebarkan aura positif untuk orang lain.

"Saya memang ingin menebarkan aura positif untuk orang lain. Kalau memang melalui buku ini saya nantinya bisa menjadi motivator dan memberi motivasi kepada orang lain, ya kenapa tidak," ujar Ratna yang ditemui di sebuah toko buku kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Baginya, menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain bukanlah cara yang salah. Ia justru merasa bahwa memberikan manfaat untuk orang lain, merupakan salah satu tujuan hidup yang saat ini sedang ia terapkan. 

"Tidak ada salahnya juga kita menebar manfaat untuk orang lain. Karena sesuai dengan ajaran Rasulullah, manusia yang baik, adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain. Dan itu yang saat ini sedang saya terapkan dikehidupan saya," tukasnya.

(okz/edi)