Denny 'Cagur' Mulai Ajarkan Anak Berpuasa

Rabu, 1 Jun 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Bulan Ramadan kini tinggal menghitung hari. Denny 'Cagur' yang setiap harinya malang melintang di televisi pun mengaku tidak memiliki persiapan apapun jelang bulan Ramadan, kecuali mempersiapkan sang anak untuk belajar berpuasa.

Anak Denny 'Cagur', Fabian Muhammad, yang kini berumur tujuh tahun, dikatakan oleh Denny sudah mulai belajar berpuasa. Ia dan sang istri juga turut mengambil andil untuk mengajari sang anak berpuasa.

"Persiapan puasa lebih ke anak saja sih. Karena gue kan ada anak kecil, ada si Abi yang sudah harus mulai ngenalin ke dia puasa kayak gimana. Terus gue sama istri juga ngajak dia sahur bareng, buka puasa bareng, lebih kearah itu saja sih," ujar Denny yang ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan (31/6/2016).

"Anak sudah mulai puasa kok. Mulai-mulai belajar dia. Sudah umur tujuh tahun jugakan, jadi kita sudah mulai mengenalkan dia puasa. Tahun lalu dia juga sudah mulai puasa setengah hari, ada beberapa hari juga dia sempat puasa full. Jadi memang dia sudah harus belajar puasa dari sekarang," tambahnya.

Tak hanya mengenalkan kepada anak bagaimana cara berpuasa. Denny Cagur dan keluarga pun mengaku memiliki ritual untuk ziarah ke makam ayah, kakek, dan neneknya jelang bulan Ramadan.

"Kalau ritual khusus sih gue lebih ngajak keluarga gue untuk nyekar ke makam papa. Ke makam nenek sama kakek juga kita nyekar bareng. Lebih kayak gitu sih," tukas Denny.

(okz/aln)