Inul Daratista Tunda Album Religi demi Album Terbaik

Rabu, 1 Jun 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Demi merilis album terbaru berjudul "The Best of Inul", pedangdut Inul Daratista mengundur perilisan single lagu maupun album bernuansa religi. Hal itu dilakukannya karena ia sudah mantap dengan album yang sudah terjual 48 ribu keping CD sejak awal Mei 2016.

Pelantun Buaya Buntung ini tidak ingin mengundur kembali album yang sebenarnya sudah siap rilis sejak dua tahun lalu. Inul akan menelurkan album bernuansa religi pada kesempatan Ramadan tahun selanjutnya.

"Tadinya mau keluarin album religi mungkin tahun depan. Tapi tabrakan dengan album 'The Best of Inul' ini. Jadi saya enggak mau mengganggu yang sudah ada ya. Nunggu momen selanjutnya aja untuk album religi," papar Inul saat launching album terbarunya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).

Pemilik Goyang Ngebor ini sebenarnya sudah menyiapkan beberapa lagu bernuansa religi untuk bulan Ramadan. Namun karena pada Ramadan tahun ini Inul sedikit mengurangi jadwal kegiatannya, ia memili untuk mengundur perilisan album religi.

"Saya punya stok album dan single yang banyak tinggal dikeluarin aja. Ada stok lagu religi yang bagus banget tapi saya enggak ada kegiatan Ramadan jadi sayang kalau dikeluarkan. Makanya fokus di album ini," jelas Inul.

Pada album The Best of Inul terdapat 10 lagu terbaik yang pernah direkam oleh Inul Daratista. Selain beberapa single lagu hits yang sudah rilis terlebih dulu, terdapat pula dua lagu baru yang diciptakan Charly 'Setia Band' dan satu lagu karya Rummy Aziez dan Oetje F Tekol.

(okz/aln)