Suami Debby Sahertian Merasa Dituduh Merampok Perusahaan

Selasa, 31 Mei 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Sebagai seseorang yang sudah hampir 30 tahun berkarier didunia otomotif. Jean Andre Dumaris, suami dari Debby Sahertian mengaku selalu melakukan pekerjaannya secara jujur dan profesional.

Bergabungnya ia dengan PT Garansindo nampaknya membuat pekerjaannya sedikit mengalami kendala. Ia bahkan mengaku seperti dituduh sebagai seorang perampok dan merasa tidak mendapat perilaku adil.

"Selama 30 tahun saya menjalankan pekerjaan ini secara profesional, secara jujur. Dan baru sekali ini saya mengalami sesuatu yang saya jalani dengan sepenuh hati dengan jujur kok malah saya diperlakukan seperti perampok, seperti koruptor yang korupsi. Saya merasakan seolah-olah seperti orang yang nyolong. Itu yang saya anggap tidak adil," ungkap Andre yang ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (30/5/2016).

Perkara tindak pedata yang dilaporkan oleh suami Debby Sahertian ini diketahui sudah berjalan sebanyak empat kali. Namun hingga saat ini, pihak tergugat yakni PT Garansindo dan Muhammad Al Abdullah alias Memet, tidak tampak menghadiri sidang yang masih beragendakan mediasi tersebut.

"Sudah disidang keempat yang pertama sekali waktu itu pihak tergugat tidak datang. Yang kedua datang tapi surat kuasa belum ada. Yang ketiga mediasi tapi tidak hadir. Sekarang juga mediasi tapi kita sampai sekarang belum melihat beliau hadir. Yang hadir justru kuasa hukumnya," ungkap Syarifuddin Noor selaku kuasa hukum Andre.

Kuasa hukum Andre juga menyatakan bahwa mereka akan terus melanjutkan perkara ini. Namun saat ini mereka masih berusaha untuk melakukan mediasi.

"Kalau deadlock berarti akan terus kami lanjutkan perkara. Baik secara materiil maupun imateril. Tapi saat ini kita sedang berusaha mediasi," tukasnya.

(okz/aln)