Ariel NOAH Ungkap Perbedaan Nyanyi saat Puasa

Kamis, 26 Mei 2016 - 00:00 WIB

JAKARTA - Ariel Noah mengakui perbedaan bernyanyi pada saat bulan Ramadan dengan bulan-bulan biasanya. Karena menjalani ibadah puasa, pemilik nama asli Nazril Irham ini harus lebih mampu mengatur suasana hati ketika hendak melantunkan suaranya.

Tak hanya itu, pria kelahiran Pangkalan Brandan, Sumatera Utara ini juga tak menampik jika efek dehidrasi akan dirasakannya saat tampil di bulan puasa.

Namun sebagai penyanyi profesional, Ariel akan tetap berusaha menyuguhkan penampilannya yang maksimal.

"Yah itu dehidrasi, mood juga, saat naik ke atas panggung memang harusnyenengin semua orang yang nonton kan. Kalau puasa mood agak beda kan karena perut kosong," ungkap Ariel saat ditemui di peluncuran Yonder Music, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 23 Mei 2016.

Pada bulan Ramadan tahun ini, Noah sudah memiliki jadwal tur album terbarunya dan tur akustik promo salah satu aplikasi musik streaming. Pria berusia 34 tahun ini pun sudah siap menjelang pelaksanaan tur nanti.

Kekasih Sophia Latjuba ini mengungkapkan jika persiapan bernyanyi antara bulan Ramadan dengan bulan biasaya berbeda.

Sebisa mungkin Ariel mengontrol olah vokalnya dan mengakalinya dengan sound system yang dipakai.

"Karena turnya pas bulan puasa, jadi persiapannya pasti beda sama tur biasa. Apalagi lagi puasa harus lebih kuatin jangan ngeluarin over suara biar enggak haus, soundnya juga pasti beda," tandas Ariel.

(okz/fik)