Ronaldikin Meninggal Dunia, Netizen Berduka
Wednesday, 23 January 2019
Ronaldikin Meninggal Dunia, Netizen Berduka

BANDUNG – Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air dengan meninggalnya Ronaldikin pada Selasa 22 Januari 2019. Kabar meninggalnya pria yang mirip dengan pesepak bola Ronaldinho itu langsung tersebar di media sosial.

Twitter misalnya, hastag Rip Ronaldikin seketika menjadi trending topic selama beberapa jam setelah diketahui Ronaldikin meninggal sekira pukul 15.30 WIB di Rumah Sakit Bandung.

 

Bahkan salah satu pengguna akun bernama kangope sempat membagikan kondisi sebelum Ronal meninggal. “Ronaldinho impersonator from Indonesia passed away this noon at Ihsan Hospital,” tulisnya Selasa (22/1/2019).

 

Ronaldikin

Pada foto yang diedit, terlihat satu bagian menunjukkan wajah sehat Ronaldikin dengan memakai kaos bola Brazil. Sambil tersenyum, ia menunjukkan jempol tangannya ke arah kamera. Sementara itu di foto sebelahnya, terlihat kondisi Ronal yang kurus, dengan wajah lemas sambil tertidur.

Sementara pengguna Twitter lainnya turut memberikan doa atas meninggalnya pria yang mengidolakan tim sepakbola Persib itu. “Inalillahi, turut berduka cita atas wafatnya Sodikin alias Ronaldikin. Semoga amalnya diterima yang Maha Kuasa dan diampuni dosanya, #RIPRonaldikin.”

Menurut data yang dihimpun Okezone, Ronaldikin diketahui menderita penyakit infeksi paru – paru sebelum akhirnya ajal menjemput pria asal Bandung tersebut.

Ronaldikin, figur yang memiliki kemiripan dengan Ronaldinho itu bernama asli Sodikin. Namanya mulai naik daun sebagai Ronaldinho KW di pertengahan tahun 2000-an silam.

Salah satu pemain sepkbola dunia, Fabio Cannavaro bahkan sempat mengunggah foto Ronaldikin di akun twitternya pada 2014 silam. Lewat tulisannya, bintang asal Italia itu berterima kasih atas sambutan warga Indonesia yang ramah kepadanya.

Terimakasih buat supporter .. Aku cinta kalian,” tulisnya.

Dengan raut wajah, rambut gondrong, perawakan tubuh sedikit lebih kurus dan pendek, Sodikin benar-benar membuat sensasi tersendiri bagi khalayak pencinta sepak bola. Terlebih, seusai namanya makin dikenal publik, Sodikin pun memberanikan diri untuk mengubah ‘nama bekennya’ menjadi Ronaldikin (kombinasi dari Ronaldinho dan Sodikin) Taucho.

(okezone/aln)