INI DIA 25 BESAR KDI 2018
Wednesday, 08 August 2018
INI DIA 25 BESAR KDI 2018

Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kini telah mendapatkan 25 kontestan terbaik untuk tampil di Kontes KDI 2018 yang  mulai tayang pada Senin, 6 Agustus 2018. Mereka ialah Cut Mutiara (Aceh), Delima (Tanjung Balai), Musbrother (Medan),  Agung (Bengkulu), Rangga (Banyuasin), Joko (Lubuk Pakam), Dea (Samarinda), Raza (Kotabaru), Muji (Banjarmasin), Igo (Palembang), Dinda (Samarinda), Nida (Tanjung Balai), Gio (Bolmong Raya), Janwar (Sinjai),  Waode (Bau Bau), Indri (Bau Bau),  Abi (Sidrap), Santi (Kotabaru), Fandi (Jakarta), Puteri (Pangandaran), Bima (Situbondo), Sherly (Sampang),  Amel (Cirebon),  Ardea (Sumenep) dan Hayati (Sumedang).

Tentu bukan perjalanan yang mudah hingga para kontestan tiba di jajaran 25 besar. Perjuangan berat harus mereka lalui sejak masa audisi yang digelar pada bulan Mei hingga Juli 2018 di 8 kota yaitu Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, Palembang, Bandung, Banjarmasin dan Jakarta. Para kontestan harus bersaing dengan 12.344 orang yang ingin mewujudkan mimpi menjadi bintang dangdut masa depan dalam babak audisi. Kerja keras mereka kembali di uji melalui babak demi babak selama KDI 2018 berlangsung. Mulai babak audisi, babak Gerbang hingga ke babak Kontes yang hanya menyisakan 25 nama dari berbagai daerah. 

“MNCTV sebagai rumahnya musik dangdut siap menyajikan program unggulan KDI 2018. KDI bukan hanya sebagai ajang dangdut yang bergengsi dan menampilkan kontestan bertalenta namun juga memenuhi kebutuhan pemirsa sebagai program yang menghibur. Ajang ini sekaligus membuktikan komitmen MNCTV untuk selalu menjadi media terdepan dalam memajukan blantika musik dangdut tanah air,” ujar Endah Hari Utari selaku Programming and Acquisition Director MNCTV.

Sementara Noersing selaku Managing Director MNCTV mengatakan, “KDI mencatat sejarah sebagai pelopor ajang pencarian bakat menyanyi dangdut dan kemudian menjadi ajang pencarian bakat menyanyi dangdut terbesar di Indonesia. Dalam sejarahnya, KDI mencatatkan raihan rating/share yang fantastis dan menjadikannya program unggulan nomor 1. KDI pun akhirnya dijadikan kiblat musik dangdut di tanah air.”

Kontes KDI 2018 telah menggebrak layar kaca yang tayang perdana pada 6 Agustus 2018 lalu. Dan selama perjalananannya ilmu mereka bertambah dengan adanya karantina yang penuh dengan pelatihan vokal, koreografi dan kepribadian. Pada dasarnya kedua puluh lima kontestan yang berlaga di babak Kontes KDI 2018 telah memiliki kualitas yang mumpuni. Namun selalu ada kontestan yang harus tereliminasi karena jumlah dukungan yang rendah melalui SMS dan likes instagram oleh pemirsa. 2 kontestan telah tereliminasi pada babak Kontes KDI 2018 episode 1 dan 2 adalah Putri (Pangandaran) dan Dinda (Samarinda). Mereka harus dijemput oleh Duta Penjemputan meski telah berupaya menunjukkan penampilan terbaiknya. 

Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen penuh untuk melestarikan musik dangdut, MNCTV dengan bangga mempersembahkan KDI 2018. Sepanjang perjalanannya mulai tahun 2004, KDI telah terbukti menghasilkan penyanyi dangdut berkualitas seperti Siti KDI, Gita KDI, Selfi KDI, Nurdin KDI, Rischa KDI, Vita KDI dan masih banyak lagi. Para alumni KDI tersebut bukan hanya sukses di blantika musik dangdut tapi juga merambah ke dunia akting dan presenter. KDI 2018 pun siap melahirkan kembali pedangdut bertalenta dalam sebuah program yang tidak hanya menyuguhkan talenta vokal dangdut tapi juga reality show yang menghibur para pemirsa.

KDI 2018 didukung oleh barisan tokoh selebriti dengan kualitas dan popularitas masing-masing. Mulai dari Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Ayu Tingting, Ikke Nurjanah, Elvi Sukaesih, Fakhrul Razi dan Beniqno sebagai juri. Sementara di posisi Master diisi oleh Bertha (Master vocal), Rina Nose (Master stage act) dan Ivan Gunawan yang dijuluki sebagai Master Fashion, Hair and Beauty Amazing Sparkling Ulala Best of the Best Couture Glamour. Dipandu oleh host kocak Ruben Onsu, Raffi Ahmad, Wendi Cagur dan Anwar BAB. 

Ayo dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com.   

Saksikan Kontes KDI 2018 setiap Senin - Jumat pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta Barat hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!