Lewat Panggung Gerbang KDI 2018, Waode Sofia dan Iis Dahlia Saling Memaafkan
Tuesday, 31 July 2018
Lewat Panggung Gerbang KDI 2018, Waode Sofia dan Iis Dahlia Saling Memaafkan

JAKARTA - Kontes KDI 2018 pada episode Senin, 30 Juli 2018 berhasil memboyong nama Waode Sofia dan Gio ke babak selanjutnya. Nama Waode menjadi sorotan utama publik lantaran permasalahannya dengan salah satu juri, Iis Dahlia, mencuat beberapa waktu lalu.

Lewat panggung KDI 2018, keduanya pun saling memaafkan satu sama lain. Momen bermaafan Waode dan Iis menjadi satu momen tak terlupakan dari panggung KDI tahun ini.

Seperti yang kita ketahui, Waode sempat mendapat kritik tajam dari Iis Dahlia yang kemudian dibela oleh warganet. Kala itu, Iis dituding kejam karena hanya menilai Waode dari penampilannya saja.

KDI 2018 (Foto: IST) 

"Saya mau minta maaf, karena ketika audisi gara-gara saya, Mama (Iis Dahlia) jadi ramai (diperbincangkan). Padahal Mama ingin saya untuk jadi lebih baik lagi ke depannya," ujar Waode.

Mendengar permintaan maaf tulus dari Waode, Iis Dahlia pun langsung luluh. Dengan lapang dada, pedangdut berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa kejadian kemarin adalah resiko dari seorang juri.

Iis juga menambahkan bahwa sebagai seorang juri dirinya memang tipikal juri yang keras. Hal itu dilakukan tak lain demi membentuk karakter kuat dari setiap peserta yang ada di dalam kompetisi agar siap mengarungi belantika musik Tanah Air.

"Ini merupakan resiko pekerjaan Mama. Sekarang Mama sedang bekerja, menilai kontestan di era sosial media, mereka enggak mengerti apa yang Mama maksud. Mama ingin ada regenerasi dangdut yang bagus, yang punya kualitas bagus, penampilan bagus,” timpal Iis Dahlia.

“Mungkin cara Mama menyampaikan seperti itu, Mama juga ingin minta maaf. Tapi itu adalah cara Mama mendidik anak-anak Mama," pungkasnya.

Lolosnya Waode ini sekaligus menjadi sebuah pembuktian bahwa kritik pedas dari Iis memang ditujukan untuk membangun peserta KDI 2018. Waode berhasil menunjukkan kepada publik bahwa dirinya bisa bangkit dari keterpurukan dan melaju ke babak selanjutnya.

(okezone/kem)