Pakai Hijab saat Manggung di Aceh, Begini Komentar Chua 'Kotak'
Wednesday, 04 July 2018
Pakai Hijab saat Manggung di Aceh, Begini Komentar Chua 'Kotak'

JAKARTA - Basis Kotak yakni Swasti Sabdastantri atau biasa dikenal dengan nama panggung Chua 'Kotak' memperlihatkan penampilan yang berbeda. Ya, hal tersebut terpampang dalam foto yang dibagikannya melalui instagram pribadi @chuakotak belum lama ini.

Pada foto tersebut, bassist kelahiran Makassar, 3 April 1988 tampil menggunakan hijab sembari memainkan bassnya. Chua kala itu tampil energik dengan hijab berwarna hitam.

 

 

Lantas apa klarifikasi Chua ketika ditanya mengenai hijab yang dikenakan saat manggung pada acara tersebut?

Usut punya usut, bassist 30 tahun itu memang menyebut bahwa dirinya baru saja tampil disebuah acara di Daerah Istimewa Aceh. Dan ia menambahkan bila mengisi acara di daerah tersebut memang tampil mengenakan hijab. Ini pun jadi salah satu cara Chua untuk menghormati daerah tersebut. Mengingat band Kotak sendiri telah manggung sebanyak tiga kali disana.

"Iya kemarin memang tampil berhijab di Aceh, tapi itu mau menghormati daerah di sana aja. Lagian kita juga manggung disana memang udah ketiga kalinya, jadi emang udah tahu kalo manggung disana harus begitu," ujar Chua Kotak saat dihubungi Okezone pada Selasa (3/7/2018).

Kendati demikian dengan tampilnya Chua berhijab saat manggung, justru menimbulkan reaksi dari para warganet. Walhasil komentar positif dilayangkan warganet untuk Chua Kotak, bahkan tak segan para penggemarnya mendoakan Chua agar mengikuti rekannya Tantri Kotak yang terlebih dulu berhijab.

"Iya tanggapannya semua baik kok, banyak yang doain juga biar mengikuti Tantri," sambungnya sembari tertawa.

Selain itu, Chua menambahkan bila tidak ada kesulitan sama sekali ketika tampil berhijab saat bermusik. Ia pun tak merasakan hal berbeda ketika bisa menghibur orang-orang saat mengenakan hijab.

"Enggak ada sih sama aja. Ya kaya biasa kita manggung saja," tukasnya.

Sebelumnya, Chua sempat mengunggah sebuah pose saat kenakan hijab dalam sebuah acara yang terletak di kota Aceh. Ia pun tak menyangka bila respon positif diterimanya ketika memajang pose tersebut.

 

"Selamat pagi... upload foto manggung kemarin sore di Daerah Istimewa Aceh , untuk menghormati peraturan daerah dsini jadinya saya manggung dengan memakai hijab.. dan akhirnya menggiring opini” positif masyarakat yg melihat foto” saya manggung di Aceh.. Terimakasih banyak atas komentar” bagusnya juga doa” baik dari kalian .. I appreciate it a lot 🙏🏻," tulis Chua Kotak.

 

(okezone/ade)