Cari Berkah, Ikke Nurjanah Jalani Puasa di Tanah Suci
Wednesday, 23 May 2018
Cari Berkah, Ikke Nurjanah Jalani Puasa di Tanah Suci

JAKARTA – Menikmati Ramadan dengan mendekatkan diri dengan sang khalik di tanah suci memang menjadi keinginan umat muslim. Salah satu diantara mereka yang berkesempatan menjalani Ibadah puasa disana adalah pedangdut Ikke Nurjanah.

Ikke Nurjanah terlihat memposting beberapa foto saat dirinya tengah berada di tanah suci mekkah. Lewat caption di instagram pelantun lagu Terlena itu menyapa masyarakat dengan memberikan doa untuk kelancaran puasa.

 

 

Bersama rekan – rekannya, mantan istri dari Aldi Bragi itu diketahui sedang menjalani ibadah umroh selama 9 hari.

Bersama Gebby Paraira sahabatnya, Ikke begitu menikmati hujan yang turun di masjid Nabawi. Lewat unggahan video menujukkan betapa pedangdut itu merasa bersyukur atas berkah yang diberikan.

“Alhamdulillah hujan, masya Allah. Berkah berkah ya Allah,” ucap Ikke pada video yang diunggah sahabatnya.

 

Bagi mereka yang pernah menginjakkan kaki ke tanah suci tentu akan merasakan kerinduan untuk kembali kesana, pun begitu yang dirasakan oleh Ikke Nurjanah yang pada tahun sebelumnya sudah melaksanakan haji.

Melalui ibadah haji pula, Ikke Nurjanah merasakan keimanannya harus bertambah, maka tidak setelah melaksanakan haji, wanita 44 tahun mantap untuk berhijab meski sebelumnya Ikke sempat melepas saat show dan kembali mengenakan usai manggung.

 

"Saya sempat buka karna ada pekerjaan, tanggung jawab tanggung jawab dan tapi dalam perjalanannya rasanya saya merasa enggak nyaman. Saya ngerasa kok pas buka (hijab) kayaknya, kayak kebuka semua, kok saya enggak menemukan kenyamanan, seperti yang saya rasakan sebelumnya,” kata Ikke.

Ketidak nyamanan itulah yang kemudian membuat Ikke NUrjanah untuk mantap tidak akan melepaskan jilbabnya lagi. Setelah berhijab, dirinya mengaku menemukan ketenangan jiwa.

“Insya Allah ini awal mulanya, layaknya seperti saya adalah yang berikutnya mendapatkan panggilan di hati saya untuk berhijab. Tapi memang semuanya proses, semuanya enggak serta merta tiba-tiba begitu," pungkasnya.

(okezone/edh)