Ini Alasan Billy Syahputra Jual Mobil Warisan Olga Syahputra
Thursday, 22 March 2018
Ini Alasan Billy Syahputra Jual Mobil Warisan Olga Syahputra

JAKARTA – Presenter dan aktor Billy Syahputra membenarkan bahwa keluarganya telah menjual salah satu barang peninggalan mendiang Olga Syahputra.

Mobil yang biasa digunakan Olga semasa hidupnya itu diketahui dilego kepada sang mantan kekasih, Susan Sameh.

Dalam keterangannya, Billy menjelaskan, keputusan untuk menjual mobil itu bukan diambil sekejap mata. Mereka mempertimbangkannya dengan cukup matang.

Keluarga, menurut lelaki 27 tahun itu, tak ingin barang peninggalan Olga tak terurus. Apalagi usia mobil itu sudah hampir 6 tahun. “Sepeninggalan Olga, mobil itu memang jarang digunakan. Kalau pun dipakai hanya sesekali,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurut Billy, biaya perawatan mobil peninggalan Olga itu juga cukup menguras kantong. “Belum lagi bahan bakar (BBM) dan pajak tahunan yang juga cukup besar. Jadi alasan inilah yang membuat keluarga sepakat menjualnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Billy menjelaskan, pada dasarnya keluarga mengharga setiap peninggalan Olga. “Namun kalau ada barang yang semisalnya bisa dimanfaatkan akan lebih baik,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Yang namanya barang, apalagi mobil, kalau tidak digunakan ya sayang. Daripada rusak, lebih baik dijual. Uangnya juga bisa digunakan ayah saya untuk keperluan keluarga.”

Sebelumnya, Billy mengakui, mobil peninggalan Olga itu dibeli oleh mantan kekasihnya, aktris Susan Sameh. Sebelum dijual, menurut Billy, mobil itu sempat ditawar oleh tetangganya dengan harga yang cukup baik.

Namun karena Susan menunjukkan minat yang besar terhadap mobil itu dan mampu membayar sesuai banderol, maka dilepaslah kepada aktris 21 tahun itu.

“Dia (Susan Sameh) memang dari dulu ingin sekali punya mobil bermerek dan jenis seperti milik Olga itu. Maka ketika saya sempat lontarkan keluarga ingin lego, dia menyatakan minatnya,” jelasnya.

Saat akhirnya transaksi terjadi, Billy mengaku, sempat mewanti-wanti Susah untuk tak menyinggung masalah itu di depan media. Hal itu, karena dia enggan timbul persepsi berbeda di masyarakat.

“Saya sempat pesan, ‘San, jangan bilang-bilang (kalau beli mobil). Nanti ramai, simpang siur segala macam'. Eh benar terbukti kan? Ya, sudahlah. Saya buka saja sekarang. Sebenarnya, enggak suka ramai begini."

(okezone/SIS)